Minggu, 23 Oktober 2016

Gramedia Karawang, Al Hikam, dan MADILOG




7:19
Senin, 24 Oktober 2016

     Kemarin minggu, saya membeli dua buku di Gramedia Karawang. Ya, sekarang Karawang sudah ada gramedia. Perusahaan jual buku paling bergengsi (menurut saya) itu baru di buka sekitar seminggu yang lalu. Ketika saya baru menginjakan kaki di karawang setelah perjalanan melelahkan dari Bandung, tidak perlu waktu lama saya langsung pergi kesana untuk memenuhi dua nafsu saya. Pertama nafsu otak saya yang kebelet membeli dan membaca buku. Dan yang kedua, nafsu kuriositas diri, seperti apa gramedia karawang?.

    Setelah bertemu orang tua, perjalanan menuju gramedia pun dilakukan. Ketika sampai, tidak perlu berpikir lama untuk menyimpulkan bahwa gramedia Karawang merupakan gramedia terbagus dari yang sudah pernah saya kunjungi (gramedia Bandung dan depok). Gramedia yang kelihatan modern dan elit dibanding dengan yang lain. Cocok untuk masyarakat Kota Karawang sekarang yang lebih borjuis. 

   Disana saya membeli dua buku . Kitab Al Hikam karya Ibnu Athailah As-Sakandari dan MADILOG karya Tan Malaka. Dua buku menarik yang mengajak pembacanya berpikir dengan pembahasan yang jauh berbeda. Yang  satu buku rujukan ilmu tasawuf dan yang satu lagi buku filsafati materialisme. DAlam satu malam saya sudah melahap  BAB-BAB awal dari kedua buku tersebut. Pada post selanjutnya akan saya jelaskan secara singkat apa yang disampaikan pada awalan dua buku tersebut dan juga tanggapan terutama  terhadap pemikiran Tan Malaka pada BAB 1 dengan judul Logika Mistik yang menurut saya merupakan kesalahan berpikir. Karena keterbatasan waktu pada hari ini saya tidak bisa tulis hal tersebut hari ini. Kemungkinan besar besok mungkin buah pikiran saya itu dapat tertulis.   

0 komentar:

Posting Komentar