Jumat, 03 November 2017


Kontribusi Pemuda dalam Mendukung Kebijakan Strategis Pemerintah Kota/ Daerah

Oleh: Teguh Sarwono, S.Pd

Guru selalu update pada kehidupan anak muda. Sehingga pengetahuan guru akan terus terasa dan tidak selalu monoton walaupun siswanya itu-itu aja.
Tidak ada yang dapat menghindari dari unsur-unsur politik di dunia ini. Semua apa-apa harus hadapi dan cerdas dalam memahami politik. Karateristik pada generasi millenial saat ini memiliki ciri berbeda pada anak-anak muda dan sangat berbeda pada generasi-generasi sebelumnya.
Apa yang dapat dilakukan oleh pemuda dalam kontribusi pada kebijakan strategis pemerintahan?
Komunitas Deutschclub Bandung adalah komunitas yang dibuat oleh Kang Teguh Sarwono, tujuannya merubah paradigma untuk meningkatkan belajar bahasa Jerman. Apa yang kalian pikirkan tentang negara Jerman? Dan mengapa harus belajar bahasa Jerman? Komunitas ini juga memiliki kegiatan untuk membantu pelaksanaan Olimpiade Bahasa Jerman khususnya di Kota Bandung. Dan tidak kalah penting komunitas ini juga memiliki hubungan atau relasi persahabatan antara Indonesia-Jerman.
Hubungan antar pemerintah tidak cukup hanya kedua pemerintahan tersebut, dibutuhkan komunitas/ organisasi pemuda dan tentunya masyarakat.

Pemerintah memiliki undang-undang terkait kepemudaan, sehingga pemuda memiliki hubungan dalam pembangunan pemerintahan nasional umumnya.  Tentunya pemerintah memiliki kewajiban untuk menata dan melayani pemuda untuk membangun Indonesia melalui kreatifitas oleh tangan-tangan pemuda.

0 komentar:

Posting Komentar